Boros Sedekah Pangkal Kaya

Boros Sedekah Pangkal Kaya
User ID Pengirim : Money_Magnet | No.urut Testimoni : 401

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,

Saya sudah mengikuti web ini sejak tahun 2008, saya dapet link ke web ini secara kebetulan waktu browsing2 di internet. Tapi gak ada yang kebetulan kali ya…saya anggap ini salah satu bentuk hidayah Allah yang menuntun saya kesini. Web ini , khususnya (kuliah online) menjadi salah satu mekanismeNYA membawa saya kembali ke jalanNYA setelah sempat tersesat jauh dariNYA.

Banyak yang menarik di forum Uswatun Khasanah ini, saya suka sekali membacanya.Tapi ada sedikit ganjalan yang membuat saya tiba2 ingin mem-posting opini saya pagi ini. INtinya adalah ….saya agak bingung dengan mayoritas testimoni yang notabene di posting oleh para member yang sesuai dengan kejadian nyata dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Banyak yang Amaze/kaget/terpesona dengan keajaiban sedekah namun jarang yang menjadikan itu sebagai sebuah METODE HIDUP nya…kebanyakan hanya menjadikan “keajaiban” itu sebagai suatu moment yang pernah terjadi dan indah untuk dikenang. Darimana saya menyimpulkan ??, dari jumlah / nominal yang tertulis dalam testimoni.

Kebanyakan hanya terpesona oleh keajaiban2 kecil, dan mungkin hanya menganggap itu sebuah kebetulan belaka.Kebetulan saya memiliki teman2 yang berkecimpung di dunia usaha (entrepeneur university), yang notabene adalah pengusaha2 yang cukup sukses. Ada filosofi atau moto yang mereka anut yang bagi saya agak menggelitik namun menggugah TAUHID saya juga.

Mereka (tidak semua,tapi rata2 yang melejit dan saya kenal) memiliki moto2 dan jargon2 yang aneh macam ” Boros Sedekah Pangkal Kaya “….” Sekali Sedekah, Dua Tiga Pulau Terbeli ” dan lain2….bahkan sampai ada yang bikin Sedekah Band. Memang terkesan agak frontal….tapi saya memaknai itu sebagai perwujudan TAUHID yang tinggi kepada ajaran Allah tentang sedekah.

Pentolannya adalah bapak purdie chandra, dia pemilik lebih dari 900 outlet primagama (waralaba ) , selain metode2 kewirausahaan yang dia tularkan, dia juga menularkan dan mengajarkan agar SEDEKAH bukan cuma menjadi sekedar kejadian indah yang layak untuk dikenang, tapi harus dijadikan METODE hidup.

Ada lagi bapak Hendi Setiono pemilik lebih dari 600 outlet Kebab Turki Babarafi, ada kata2nya yang saya ingat “kalau omset turun , saya tinggal hajar saja dengan sedekah”. Ada juga Mas Mono pemilik gerai Ayam Bakar Mas Mono yang harga waralabanya sekitar 500 juta/ outlet yang juga sering menagnjurkan filosofi sedekah. Las but not least ada bapak Rully yang akhir2 ini melejit lewat internet marketing nya yang 2 bulan terakhir kemarin incomenya tembus diatas U$ 200.000. Sebenarnya masih banyak lagi , hanya saja terlalu panjang kalau ditulis disini.

Inti dari tulisan saya adalah untuk mengajak dan memprovokasi para pembaca (yang notabene adalah muslim ) untuk menjadikan SEDEKAH sebagai salah satu METODE dalam menjalani kehidupan di dunia, khususnya dalam hal mencari rezeki.Dan menurut saya itu secara sadar atau tidak sadar, itu adalah salah satu bentuk aplikasi TAUHID terhadap Firman Allah tentang Sedekah dalam kehidupan sehari-hari. Jangan jadikan sedekah menjadi sekedar suatu hal yang kebetulan .misal ” Hei, aku pernah ngalemin keajaiban sedekah loh..kira2 2 tahun lalu aku memberi 50.000 lalu dapet balesan 500.000 )..

Sedekah lebih dari itu, benar2 bisa menjadi penolong kita dalam menjalani hidup.Apakah perlu dipaksakan ??…menurut saya perlu, tapi kembali lagi itu adalah pilihan anda. Apakah ingin sekedar mengalami “keajaiban-keajaiban kecil” atau benar2 ingin merubah hidup ??..kalau ingin merubah hidup , sesulit apapun keadaan anda ..latih lah diri untuk bersedekah dengan komitmen 10% dari penghasilan anda perbulan….latih terus sampai akhirnya anda berani bersedekah 50% dari rejeki anda…lama2 itu akan menjadi kebutuhan dan karakter sampai akhirnya ketika anda bersedekah sedikit akan ada perasaan “tidak nyaman” dalam diri anda karena hanya memberi sedikit….setelah lakukan semua itu…tinggal tunggu waktunya sentuhan ALLAH melalui mekanismeNYA yang tak terduga.

AYoooooo Sedekaaaah…Karena apa ??..karena muslim itu harus kaya….karena bagi seorang muslim, hartanya adalah senjatanya.Tapi semua kembali lagi kepada kita ???…apa kita ingin hidup biasa-biasa saja…atau ingin menjadi orang yang luar biasa….Mohon maaf jika tulisan ini tidak berkenan bagi anda….saya hanya ingin membagi sebuah konsep pemikiran kepada saudar2 sesamaSmilemuslim…agar semakin banyak tercipta milyarder2 muslim di bumi Indonesia…..AllahuAkbar

*penulis sendiri bukan orang kaya,masih dalam taraf biasa2 aja…namun sedang dalam taraf belajar menjadikan sedekah sebagai sebuah metode….saya yakin semua hanya tinggal masalah waktu…*

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh….

Tinggalkan Balasan

